AFI Desak Badan Kehormatan Dewan, Untuk Tindak Kelima Anggota Dewan

Mataindonesianews.com,
BEKASI – Bantahan klarifikasi Karda Wiranata, terkait beredarnya surat tagihan utang yang melibatkan lima Anggota Dewan dari Fraksi PDI-P dengan jaminan “Proyek Aspirasi,” Ketua AFI menanggapi bantahan Ketua DPC PDIP Kabupaten Karawang, Karda Wiranata. Dari hasil kajiannya kasus tersbut terindikasi ada “Gratifikasi,” Jum’at (29/09).
Terlepas masalah hutang piutang, menurut Ketua Aliansi Forum Independent, Rici Ramdani. Ke lima Dewan yang tertulis namanya di dalam surat tagihan, tidak secara langsung sudah mencoreng nama lembaga DPRD Kota Bekasi. Ia (Rici Ramdani) akan melaporkan dan mendesak agar Badan Kehormatan DPRD Kota Bekasi menindak tegas Oknum Anggota Dewan.
“Kalau urusan utang tidak ada masalah, yang jadi masalah ke lima Dewan itu sudah menggadaikan amanah rakyat untuk kepentingan pribadi. Ini sudah jelas mencoreng nama baik DPRD Kota Bekasi, jika laporan kami tidak ditanggapi, kami akan aksi besar-besaran untuk mendesak Badan Kehormatan Dewan mencopot Oknum Anggota Dewan,” gamlang nya.

Lebih jauh, Rici mepertanyakan peryataan Karda Wiranata bahwa surat yang beredar adalah hoax. Jika surat tersebut hoax, dan mengatakan permasalan sudah clear. Hasil pengamatan nya, bahwa tidak tanpa disadari kasus yang kini menjadi viral, Ketua DPC PDIP Kabupaten Karawang mengakui.
“Namanya juga orang politik, pandai beretorika dan membalikan fakta, Karda sendiri menyatakan sudah clear berarti ada kebenaran atas surat tagihan itu? Terus bilang surat itu hoax. Ini ada konpirasi antara Anggota Dewan Bekasi dan Karda, ini sudaj jelas ada indikasi Gratifikasi,” tandasnya.

 

Saat diminta tanggapan, Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Bekasi, Sudirman enggan menanggapi, dirinya lebih memilih pulang usai rapat. Karena menurut nya informasi yang beredar hanya isu. ” Isu doang, ngga ada kabar itu. Buktinya di sini anteng2 aja, tanya aja sama temen -temen media yang nulis,” singkatnya.  (RED/LUDIN)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *