Hasto: Jika Terbukti Gratifikasi, akan Diberi Sanksi Sampai Pemecatan

Mataindonesianews.com, Bekasi – Dugaan gratifikasi liman orang oknum anggota DPR-D Kota Bekasi dari Fraksi PDI Perjuangan, Hasto Kristianto Sekretaris DPP PDI Perjuangan angkat bicara soal kasus tersebut, usai menghadiri kegiatan Konsolidasi Internal Partai pada sabtu malam (07/10), di hotel santika harapan indah, Minggu, (08/10).
Hasto mengatakan, pihaknya akan akan bertindak sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) jika memang dugaan itu benar adanya. Menurutnya, jika ada kader yang terbukti melakukan gratifikasi maka pihaknya akan mengambil tindakan disiplin.
“Kalau partai kan menegakan disiplin. Kekuasaan itu untuk rakyat, kuasan bukan untuk memperkaya diri. Jadi ditegaskan dalam anggaran dasar, anggaran rumah tangga partai, meraka-mereka melanggar dispilin tentu saja menerima sanksi. Bisa sanksi pengringatan, pemebebastugasan sampai pemecatan,” tegasnya.
Ia (Hasto) sampai saat ini belum menrima laporan, dan akan menuggu laporan mengenai kader nya yang melakukan gratifikasi. “Tapi juga jangan ini menjadi isu politik hanya dalam rangka Pilkada untuk menurunkan elektabilitas PDI Perjuangan. Maka kami akan klarifikasi terlebih dahulu dengan adanya laporan, kami memliki bidang kehormatan dan kemudian bidang kehormatan yang akan memproses laporan – laporan itu,” paparnya.
Hasto, akan menugaskan pengurus dibidang terkait jika sudah ada laporan yang masuk mengenai hal tersebut. “Kami akan lakukan kajian, DPP belum menerima laporan, sehingga ketika kami menerima laporan kami akan tugaskan dari bidang hukum, bidang organisasi, bidang kehormatan untuk turun lakukan pengecekan secara langsung,” tutupnya.
Sebelumnya diberitakan, Aliansi Formasi Independen melakukan aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Kota Bekasi pada Selasa (3/10) lalu. Korlap Aksi, Rusman menduga telah terjadi tindakan gratifikasi yang dilakukan oleh lima orang anggota dewan. Kelima orang anggota DPRD Kota Bekasi itu disebut patut diduga telah menjual – belikan proyek aspirasi untuk mendapatkan sejumlah uang. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *