Mochtar Muhammad Siap Mengemukakan, Masa Lalunya Kepada Publik

Mataindonesianews.com, Bekasi  – Politis partai PDI-P, Mochtar Muhamad matan Walikota Bekasi periode 2008-2013, yang pernah tersandung kasus terpidana korupsi, mencalonkan kembali sebagai calon Walikota Bekasi. Pengakuannya di muka umum tentang kasus hukum yang pernah menjerat dirinya, sangat dinantikan oleh berbagai kalangan, Rabu (20/09).

 

Dalam Peraturan Komisi Pemilhan Umum Rebuplik Indonesia No 9 tahun 2016 Tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum No 9 Tahun 2015 Tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Dan/Atau Walikota Dan Wakil Walikota, Pasal 4 point 1 huruf f1. bagi Mantan Terpidana yang telah selesai menjalani masa pemidanaannya, secara kumulatif, wajib memenuhi syarat secara terbuka dan jujur mengemukakan kepada publik dan bukan sebagai pelaku kejahatan yang berulang, kecuali bagi Mantan Terpidana yang telah selesai menjalani masa pidananya paling singkat 5 (lima) tahun sebelum jadwal pendaftaran;Saat ditemui di kediaman nya, Ia (Mochtar Muhamad) mengatakan siap untuk memngemukakan kepada masyarakat Kota Bekasi. Baginya hal tersebut tidak menjadi masalah,

 

“Gak Ada masalah kalau itu, yaa kalau itu persaratan KPU jalanin aja” singkatnya.

 

Ditanyakan lebih jauh mengenai keyakinan nya, mengenai surat rekomendasi dari DPP PDI-P untuk dirinya maju menjadi calon Walikota Bekasi, Mochtar Muhamad enggan menjawab. Karena menurutnya masih rahasia internal partai. Ketatnya kondisi persaingan politik Kota Bekasi, Mochtar Muhamad lebih fokus menggalang dukungan, dan menjalankan Trisakti Bung Karno.

 

“Yah kalau soal itu kita tunggu aja waktunya, Trisakti Bung Karno itu kan berdaulat di bidang politk, berdikari dibidang ekonomi, berkepribadian dibidang budaya. Maka berdirikari di bidang ekonomi sedang kita bangun lewat pemberdayaan ekonomi keluarga, pemberian modal kepada keluarga yang kurang mampu kemandirian ekonomi,” tutupnya. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *